Banjir Sangatta

20 Maret 2022

Hai, hai!

Entah faktor hujan secara terus menerus hingga debit air terlampau tinggi, kotaku kini terkena musibah banjir. Beberapa wilayah terdampak banjir, bahkan tinggi airnya ada yang sampai 2 meter lebih.

Dokumentasi Pribadi

Aku sempat diajak adikku berkeliling. Melewati Bukit Pelangi, Jalan Pendidikan, Jalan Dayung, hingga Jalan Yos Sudarso IV. Beberapa titik termasuk tinggi memang airnya.

Sepanjang aku tinggal di kota ini, amat jarang terjadi musibah banjir. Seingatku, pernah sekali, waktu aku masih duduk di bangku SMP. Kalau nggak salah ingat, tingginya melebihi lutut. Berharap itu jadi yang terakhir, tapi rupanya tahun 2022 musibah ini terulang kembali.

Hingga postingan ini dipublikasikan, masih banyak area yang terkena banjir. Di akun instagram Sangattaku dan akun-akun sejenisnya, sejak beberapa jam lalu terus memberi update informasi mengenai lokasi banjir, info donasi, posko, dan lain sebagainya.


Berharap segera surut secepatnya, lalu bisa kembali beraktivitas dengan normal, seperti sedia kala. Amiin.

post signature

2 komentar

  1. Innalillah, banjir memang di mana-mana karena faktor hujan yang lebat dan terus-menerus. Sudah setinggi itu pula, semoga cepat surut banjirnya, amin. Sehat-sehat di sana.

    BalasHapus
  2. di musim penghujan banyak daerah2 yang terkena banjir

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤