Review Drama Korea Business Proposal

6 April 2022

Hai, hai!

Business Proposal akhirnya tamat tadi malam (5/4) di episode ke-12. Entahlah akan merasa hampa atau enggak di hari Senin-Selasa mendatang. Yang jelas drama ini adalah salah satu drama romantis komedi yang sukses mengaduk-aduk perasaan.


INTI CERITA

Cerita ini bermula dari seorang pegawai kantor biasa (Shin Hari) yang menggantikan sahabatnya (Youngseo) untuk kencan buta dan tak disangka-sangka ternyata pasangan kencannya adalah CEO perusahaannya sendiri (Kang Tae Moo).

Kisahnya semakin seru karena alurnya yang bergerak sat-set-sat-set. Bahkan belum memasuki episode pertengahan, identitas Shin Hari yang mengaku jadi Youngseo terkuak. Setelah terbongkar satu kebohongan, Shin Hari mesti berbohong dengan mengaku jadi Shin Geum Hui (nama yang mendadak muncul begitu saja) karena nggak mau Kang Tae Moo tahu soal identitas aslinya. Eh nggak taunya, Shin Geum Hui itu nama karakter utama di drama favorit kakeknya Kang Tae Moo.

POIN-POIN
 
  • Biarpun ide cerita tentang kisah cinta pegawai dan CEO maupun hubungan kontrak sudah pernah ada di drama-drama Korea lainnya, tapi pengemasan Business Proposal oke pol dan kualitas akting para pemainnya juara, jadi aku tetap menikmatinya, meskipun jalan ceritanya cukup umum.
  • Buat aku yang selera humornya sultan, big applause buat Business Proposal yang bikin aku tiap Senin-Selasa malam cekikikan sendiri. Bumbu-bumbu komedinya nampol di aku!
  • Kosa kata ikonik dari drakor ini: Samantha & Rachel, serta Archaeopteryx pastinya akan membekas tiap keingat Business Proposal.


  • Oooppss sorry, ugu bebi nollaco, popongeco, aaa gwenchana gwenchana, nado molaco eugh baby emuah~
  • Soundtrack-nya luv semua <3
  • Kece-kece juga outfitnya!
  • Aku suka banget sama respons Shin Hari ke Kang Tae Moo. Saat mereka deeptalk, terutama saat Kang Tae Moo mulai terbuka soal masa lalunya. Oh iya, percakapan Shin Hari dengan kakeknya Tae Moo pas di kamar pasien juga aku suka. Gaya komunikasi Shin Hari yang bikin siapa aja jadi nyaman di dekatnya memang bikin iri.
  • Ekspresi Kim Sejeong sebagai Shin Hari bermain banget! Gemes! Apalagi waktu aegyo. 
  • Bakalan kangen sama suara berat dan love language-nya Kang Tae Moo. 
  • Apa cuma chemistry pemain utama saja yang berhasil? No, no! Secondary couple punya chemistry yang kuat juga. Hubungan Shin Hari-Youngseo dan juga Kang Tae Moo-Sekretaris Cha juga pantas untuk diidam-idamkan. 
  • Jangan lupakan soal peran-peran pendukung, karena mereka keren-keren banget! Tim Riset & Pengembangan Makanan, Min Woo si labil, Yoora si rese nan nyebelin, keluarga Shin Hari yang rame, dll. Favoritku kakek Kang Tae Moo sih. Yang kelihatannya kerjaannya cuma ngatur jadwal kencan buta cucunya plus nonton drama.  :p


  • Nonton ini tuh nggak pernah di-skip. Biasanya memasuki episode 10, aku suka bosan dan berujung pada nggak mood lagi buat lanjutin sampai tamat. Mungkin karena jumlah episodenya hanya dua belas, jadi nggak rela kalau nonton ini di-skip-skip. Meskipun bukan adegan HaTae couple, tetap semangat nonton dong!


  • Ending-nya cukup sweet, mungkin disesuaikan dengan judulnya. Ng, sebenernya maruk nggak sih kalau pengen ada wedding scene seperti yang ada di Webtoon? HAHA 


  • Jika kalian menyukai drama romantis komedi yang ringan, nggak perlu mikirin soal teori dan lain sebagainya, cobain nonton Business Proposal deh. Kalau episode 1 & 2 berhasil memikat kalian, berarti dramanya cocok dengan selera kalian. Lanjutkan saja nontonnya sampai tamat, karena drama ini (di aku) berhasil bikin mood aku membaik. Semoga itu juga berlaku di kalian. 
  • Pengen nonton yang setipe dengan Business Proposal? Tonton deh The Secret Life of My Secretary. Atau jika mau nonton drakor yang bikin jiwa halu makin menjadi-jadi, bisa coba tonton Cinderella & Four Knights, The Universe's Star, True Beauty, Queen of the Ring, So I Married the Antifan.

Sekian ulasan singkatku mengenai drama Korea berjudul Business Proposal. Terima kasih telah membaca sampai akhir. 

post signature

2 komentar

  1. Ceritanya unik, memang apalagi awalnya menceritakan Hari cewek karier yang semangat kerja dan menjadi karyawan dengan ide luar biasanya. Tapi, pasangan kedua ga kalah unik kisahnya pokoknya rekomen banget drama ini.Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. Oh very interesting dorama

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤