Dapat Pesanan Luar Negeri di Shopee

22 Agustus 2022

Hai, hai!

Berjualan di Shopee sejak 2018 bikin aku sempat ngerasa kenapa nggak dari dulu aja, tapi seiring waktu berjalan Alhamdulillah ada aja orderan yang masuk. Sekalipun domisiliku Kalimantan Timur.

Kemarin (19/8) ada orderan yang sangat tak disangka-sangka. Nah, berbeda dari orderan sebelumnya, ini pertama kalinya aku dapat orderan dari sipbuyerid, yang artinya ini pesanan dari luar negeri.

 

Awalnya aku sama sekali nggak ngeh. Maklum, kebijakan baru Shopee yang menyensor nama dan nomor handphone pembeli. Saat aku baca alamatnya seperti alamat Indonesia dan memang iya. Jadi, setiap seller yang mau mengekspor barang, harus dikirim terlebih dahulu ke Shopee pusat yang ada di Jakarta, setelah itu, barulah diteruskan ke alamat buyer. 

Jujur saja, di awal-awal aku rada pesimis dengan program ekspor Shopee. Kenapa? Karena jualanku sama sekali nggak muncul, aku pernah cek Shopee Malaysia, Singapura, dan itu beneran nggak ada yang berstatus ready stock. Semuanya jadi sold out, meskipun aslinya masih tersedia.

Kemudian, secara tiba-tiba, orderan sipbuyerid masuk. Wah, senang bangetlah! Ini akan jadi pengalaman yang menyenangkan dan aku harap buyer juga merasakan hal yang sama, bahagia waktu terima paket dan puas berbelanja di tokoku. 

Lokasi pembeliku di Taiwan. Aku tahu dari kode negaranya yaitu TW. Memang ya, kalau nggak ditunggu tuh ada aja kejutannya. 


Barang yang dibeli adalah album ZICO - Gallery. Dengan penuh semangat, aku langsung siapkan pesanan, melakukan pengecekan singkat, lalu mengemas. 


Setiap ada orderan album, biasanya packing ala aku adalah album, freebies, dan thank you card dijadikan satu, lalu dilapisi dengan bubblewrap, baru deh dimasukkan ke dalam kardus atau bisa juga dibungkus dengan kertas bekas, misal kalender atau majalah yang tak terpakai. 



Aku sempat iseng cek tokoku dan kepoin berapa harga album ZICO yang ada di Shopee Taiwan. Wow, ternyata gila, harganya jadi berkali-kali lipat. Sepertinya juga itu belum termasuk ongkos kirim.

Jangan iseng konversikan ke rupiah, entar syok. 


Semoga paketnya sampai dengan selamat ke tangan pembeli. Moga-moga kedepannya ada lagi pesanan dari luar negeri. Aamiin.

post signature

2 komentar

  1. Wah mantep dapat pesanan dari luar negeri, ini figura kan ya bagus juga buat majang foto. Sekarang kayak udah jarang kalau nyari di pasaran. Tapi, kepikiran bakalan sulit di pengiriman ini, ya? Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain figura, mbak. Ini album, isinya ada CD lagu dan printilan lainnya. Industri K-Pop biasanya ngeluarin album yang unik unik 😁

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤