Ngopi Cantik di Mel's Kitchen Sangatta

29 Oktober 2021

Entah ada angin apa, tiba-tiba memutuskan untuk kulineran sore itu. Awalnya mau singgah ke kafe yang nggak terlalu jauh dari rumah, tapi karena partner jalanku udah pernah ke sana, maka dari itu alternatifnya kita berdua ke Mel's Kitchen.


Berada di Ruko Grande Blu, Jalan Ilham Maulana, Sangatta. Hanya ratusan meter dari Pasar Induk. Di Ruko Grande Blu, posisinya paling kanan. Tetanggaan sama yang jual frozen food dan yang satunya lagi masih belum ada yang tempati. Aku rasa nggak akan ada kesulitan berarti buat cari keberadaan tempat ini.

Mel's Kitchen resmi dibuka pertengahan September lalu. Kesan 'baru' masih melekat begitu berkunjung ke sana untuk kali pertama. Ternyata, cukup ramai juga. Terbukti, saat baru memasuki ruangan, hanya bersisakan dua meja saja, itu pun mejanya baru dibersihkan. Aku pilih lantai bawah saja biar nggak ribet.

Di sini, kita order tiga menu. Es kopi susu biasa, creamy black sticky with ice cream (ini nama yang 'menjual' banget hehe), dan tahu walik. Sengaja nggak pesan yang berat-berat, biar masih bisa menampung makanan rumah. 

Minuman pesananku yang es kopi susu datang paling awal, disusul dessert dengan nama kekinian itu, sekitar 15-20 menit setelahnya baru tahu walik muncul.


Es kopi susu biasa (16ribu)
Satu gelas cukuplah bikin perut agak kembung. Rasanya agak pahit. Porsi susu ditujukan untuk mengurangi tingkat kepahitannya. Masih sah-sah aja sih di lidahku. Aku menikmati! Tapi kalau suka kopi yang cenderung manis, bisa pilih yang es kopi susu aren. 


Creamy black sticky with ice cream (22ribu)
Atau versi Indonesia bisa dibilang 'percampuran antara susu, es krim vanila, dan ketan hitam'. Ketiga itu kalau disatuin ternyata yummy juga. Porsinya pas, nggak bikin eneg meskipun di akhir semuanya bakalan kecampur jadi satu kesatuan. Kalau siang-siang makan ginian pasti nyegerin parah. I like it!


Tahu walik (18ribu)
Satu porsi dapat lima, lengkap dengan cocolan saus sambalnya. Dinikmati selagi hangat, ini beneran mantep. Tekstur tahu waliknya aku suka. Rasanya seperti tahu walik pada umumnya. Enak!

Sebagai informasi tambahan, parkiran cukup luas, bisa muat beberapa kendaraan roda dua dan empat. Disediakan hand sanitizer dan wastafel. Ada tisu juga hampir di setiap meja. Oh iya, di sini juga ada meeting room dan untuk yang mau karaokean juga bisa. 

Mel's Kitchen | IG : @mels_bykopimoms
Setiap Hari 10.00 & 13.00 (Jumat) - 22.00 WITA

post signature

1 komentar

  1. kalau ada kafe baru biasanya aku cari menu promo hehe
    tempatnya menarik mbak
    aku kepingin banget sama Creamy black sticky with ice cream
    itu endes banget klo pas lagi panas gitu hawanya.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤