Pertama Kali Gajian dari Fiverr

20 Januari 2021

Hai hai!


Belakangan ini aku lagi senang dengerin lagu-lagu Lee Seung Gi. Album terbarunya yang berjudul The Project berhasil jadi teman klopku. Sekali dengar sudah langsung klik gitu. 

The Project.

Judul album terbaru Lee Seung Gi ini bikin aku teringat akan sesuatu. Yap, di postingan ini aku pengen cerita soal kegiatanku belakangan ini. Setelah wisuda daring beberapa bulan lalu, aku memutuskan untuk kerja mandiri dari rumah. Mengembangkan online shop, bikin konten YouTube, cari project yang bisa kukerjakan di situs freelance.

Baru-baru ini aku coba daftar di Fastwork. Prosesnya nggak terlalu rumit. Hanya saja aku belum buat penawaran jasa di sana.

Sebelum Fastwork, aku lebih dulu daftar jadi freelancer di Fiverr. Aku sudah beberapa kali buat Gigs. Terkadang hapus Gigs-bikin lagi-hapus lagi-bikin lagi, karena batas maksimal buat Gigs untuk No Level seperti aku hanya 7 Gigs saja. 


Aku pecah telor alias dapat orderan pertama di sana yaaa bisa dibilang nggak lama nggak cepat juga, yakni sebulan setelah aku buat Gigs tersebut. Gigs yang laku itu adalah jasa komentar di YouTube. Untuk $5, akan mendapatkan 5 komentar. Kelihatannya sederhana bukan? Tapi kok mahal? Hehehe, buktinya laku juga kan?

Hingga saat ini aku sudah berhasil menyelesaikan lima orderan. Komen YouTube, baca cerita Wattpad, sama unggah postingan berbayar di blog ini. Semoga setelah ini ada lagi yang order, biar aku nggak nganggur nganggur amat. *haha*

Di Fiverr, biaya jasanya yang paling murah itu lima dolar. Apa pun itu bidangnya. Tapi kalau mau kasih harga lebih dari itu, silakan... yang penting kelipatan lima. Yang menentukan harga ya kita sendiri. Hanya saja kalau masih baru bergabung di sana, aku rasa nggak ada salahnya untuk patok harga rendah dulu, hitung-hitung nambah pengalaman dan cari testimoni.

Kalau orderan sudah berstatus complete, kita akan dapat bersihnya itu 80%. Misal 5 dolar, kita dapatnya 4 dolar. Satu dolarnya ke mana? Ke Fiverr-nya. 

Iseng-iseng aku coba untuk cairkan ke Paypal. Berhasil nggak ya? 

Ternyata berhasil!

Caranya beneran mudah. Buka tampilan Fiverr kalian as seller. Klik bagian earnings. Akan ada tiga pilihan untuk withdraw, antara lain Paypal account, bank transfer, dan Fiverr Revenue Card. 


Aku pilih metode withdraw yang pertama. Tinggal ikuti instruksinya dan nggak sampai 24 jam, dana pun masuk.


Aku pribadi nggak melanjutkan untuk withdraw dari Paypal ke bank lokal. Mungkin suatu saat iya.

Nah, segitu dulu cerita tentang perjalanan awalku di Fiverr hingga bisa menghasilkan pundi-pundi dolar.

Apabila ada yang ingin ditanyakan, silakan ya... dan terima kasih buat siapa pun yang sudah baca.

Have a great day!

Dahh!

post signature

2 komentar

  1. Sering dengar tentang Fiverr, tapi belum pernah pake. Kayaknya pernah bikin akun sih. Jadi pengin niru, biar bisa narik saldo dari paypal.dah lama saldo kosong hehe. Semoga tambah laris ya orderan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.

      Nggak ada salahnya loh untuk langsung terjun. Lumayan kan, kalau rejeki, biar saldo paypal ada 'isinya'.

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤