No Sales

8 Desember 2021

Hai, hai!

Beberapa waktu lalu aku sempat menuliskan beberapa postingan mengenai Shutterstock. Yap, kabar terbaru, aku sudah nggak nyetok apa pun di sana. Mungkin ada dua bulanan lebih. Atau mungkin tiga bulanan, entahlah. Terakhir aku unggah, jawabannya ditolak, ditolak. Not approved!

Banyak orang yang mulai mencoba peruntungan dengan terjun ke dunia microstock. Jual foto di internet bisa dapat dollar. Jual video di internet bisa menghasilkan cuan. Itu benar. Bahkan ini bisa jadi passive income. Intinya jangan males, harus konsisten, mau terus belajar, nggak pantang menyerah. Itu yang sulit, bagiku pribadi. Karena niat saja nggak cukup untuk bisa benar-benar menghasilkan dari sana.

Apalagi ada syarat minimum payout :')

Beberapa content creator berbagi 'enaknya' foto di-download di Shutterstock yang bisa menghasilkan $. Bahkan kalau dapatnya gede, langsung dibagikan dengan title yang clickbait. Semisal, SATU FOTO BISA MENGHASILKAN JUTAAN?! Lalu yang awam langsung semangat buat coba juga, berharap dapat hasil yang sepadaan. Nyatanya, yang dibagikan adalah nasib foto yang beruntung. Bagian yang tidak beruntung disimpan sendiri. Toh, kebanyakan lebih senangnya lihat hal-hal yang instan. Cepat cuan. Cepat kaya. In fact, nggak semudah itu, nggak seinstan itu.


Dikarenakan kemalasan aku unggah foto/video ke Shutterstock, entahlah... apa ada kaitannya atau nggak, jadi di bulan November benar-benar nggak ada penjualan sama sekali. Biasanya ada, walaupun hanya beberapa biji. Tapi ini nggak ada. 


Bisa dilihat sendiri, terakhir ada yang unduh itu di bulan Oktober.

Bagaimana dengan Adobe Stock sama Pond5? Sama saja. Malahan yang dua ini terakhir kusentuh kalau nggak salah awal tahun, alias sudah lama sekali nggak diurus. 

Masih pengen terjun jual foto di internet? Silakan saja dicoba. Ini gratis! Nggak ada salahnya buat dicoba. Lagipula seru tau kalau bisa lihat foto-foto sendiri berhasil menjelajahi negara lain, walaupun yang punya foto belum kesampaian.

post signature

1 komentar

  1. Baru tahu kalau shuttershock bisa menghasilkan banyak uang cuma dari gambar, biasanya juga ngambil gambar dari sana.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤