Pertama Kali Order 'Sesuatu' di Fiverr

2 Agustus 2020

Hai hai!

Apa kalian sudah pernah dengar soal Fiverr sebelumnya?


Aku pun tahu Fiverr baru-baru ini. Singkatnya, Fiverr adalah freelance services marketplace. Jadi, Fiverr itu semacam platform yang mewadahi para penyedia jasa digital.


Nah, 6 Juni 2020 di Fiverr aku sempat bikin buyer request di mana aku pengen siapa pun bisa bikinin musik intro baru untuk kanal Youtube aku. Di situ aku kasih persyaratan batas pengerjaannya maksimal tiga hari aja dengan budget harus lima dolar, nggak boleh lebih, bolehnya kurang. FYI, di Fiverr setahuku biaya jasa paling murah itu US$5, nggak bisa kurang daripada itu.

Setelah beberapa saat menunggu, ternyata ada aja yang menawarkan jasanya dan seingatku itu ada 12 artists. Tak ketinggalan juga mereka memberikan penawaran menarik, seperti revisi unlimited (aku bebas minta revisi berapa kali pun, hore!) terus juga ada yang menawarkan pesanan aku jadi dalam waktu 24 jam saja. Wow! Sama satu lagi, ada juga yang menawarkan US$5 itu sudah termasuk mixing and mastering, yang entah apa itu. Oh iya, sama satu lagi, commercial use.

Dari dua belas, aku putuskan hanya memilih satu saja. Pilihanku jatuh pada Clue Music, yang merupakan musician, composer, dan juga expert dalam pembuatan musik intro. Jadi, aku rasa aku percaya kalau kerjaannya bakalan mantul.

Setelah aku pilih Clue Music, ternyata prosesnya nggak sekilat yang aku kira, karena rupanya ada step by step yang mesti aku lakukan terlebih dahulu, termasuk pembayaran tentunya.


Jika pembayaran sudah beres, kita diminta untuk mengisi semacam form yang isinya beberapa pertanyaan.


Lewat form itu, aku juga ditanya genre musik apa yang aku inginkan dan aku menjawab begini.

"Saya menginginkan musik yang begitu didengar lima detik pertamanya langsung bikin jatuh cinta. Pop dengan nuansa EDM atau yang 'klik' dengan intro Youtube channel aku yang baru. Sebagai referensi, sudah saya lampirkan juga jenis musik yang saya suka, ini backsound intro saya yang lama, btw."

Proses di atas aku lakukan pada tanggal 7 Juni 2020 tepatnya pas tengah malam. Yeay, dua hari setelahnya pesanan aku jadi juga. Finally! Saat itu aku dibikin benar-benar penasaran sama hasilnya. 


Inilah reaksi aku saat pertama kali dengar musik intro yang baru. Kalau pengen tahu, kepoin aja lewat video ini ya.


Nah, buat kalian yang ingin order musik intro ataupun jingle, barangkali kalian punya Podcast dan pengen punya jingle yang berbeda, aku rekomendasikan Clue Music. Mereka juga punya akun Instagram dan channel Youtube juga. Kalau mau intip-intip profilnya bisa langsung kunjungi mereka di Fiverr, Instagram, dan Youtube (tinggal kalian klik saja).

Sekian ceritaku soal pengalaman perdana order 'sesuatu' di Fiverr.

Sampai jumpa di postingan berikutnya ya! Makasih buat yang udah menyempatkan waktunya untuk baca postingan ini sampai habis.

post signature

5 komentar

  1. baru dengar soal Fiverr! terimakasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. Aku udah join di fiverr tapi belum ngapa2in hihii

    BalasHapus
  3. Baru denger soal Fiverr

    Wah keren juga ya intronyaa
    Jadi bebas copyright dan original khas channel kita ya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤