Review Cerita Pendek: Senja

13 Januari 2013

Judul: Senja
Karya: @ariesadhar



                Cerita pendek ini mengisahkan tentang sosok aku, dia, dan senja dari sudut pandang penulis. ‘Aku’ disini ialah seorang lelaki. Diceritakan tentang aku dan dia yang memilih untuk putus . Dia memutuskan untuk berpisah denganku karena aku sudah mengulangi kesalahan untuk kedua kalinya.

                Jujur aku paling suka sama yang namanya senja. Senja itu lukisan terindah di kanvas Allah, menurutku. Pas aku ubek-ubek kategori “CERITA YANG PENDEK” terus ada cerpen yang judulnya “Senja” langsung aja hatiku tergerak dan tertaik untuk mereview cerpen ini. 

                Aku paling suka dengan penggambaran latarnya dan penjabaran ceritanya. Walaupun konsep ceritanya sederhana namun dipoles dengan kumpulan kata yang apik menjadikan cerita ini menjadi lebih menarik.


                Quotes yang paling kusuka:

                Ah! Selalu ada sudut yang siap menumpahkan genangan air mata yang volumenya semakin bertambah ini.

                Momen yang sama. Tiupan angin, debur air asin yang bergantian sampai ke daratan, suasana, hingga warna menjelang temaram. Semuanya sama. Bedanya, aku kini sendirian. 

                Cerpen ini bisa kubilang mempunyai ending yang agak gantung. Tapi itu yang menjadi salah satu poin plusnya.

              Minus dari cerpen ini adalah beberapa kata yang cukup asing seperti dermaga, ujung horison, dan Colombus. Mungkin untuk beberapa orang, harus cek kamus atau googling dulu baru tau arti dan maksud kata-kata tersebut.

              Jika diberi nilai, aku kasih 4/5 untuk cerita pendek yang mengandung 448 kata ini tapi karena aku suka penjabaran senja disini, nilainya saya tambah menjadi 4,5/5. Keep writing!




7 komentar

  1. Senja itu pas sore yaa? hehe sory saya lupa istilah senja. lanjutin dong cerpennya. salam kenal :) http://catatanruslan.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Review yang menarik. Jangan bosan membaca -- dan juga menulis tentunya, ya... :D Semangat!

    BalasHapus
  3. kurang tertarik sama fiksi, tapi gara2 di review gini, jadunya penasaran...

    BalasHapus
  4. ikut nyimak mbak..menarik juga cerpennya..

    BalasHapus
  5. Senjaa..Senjaa..!!
    Ceritanya bikin sediih Ahh!!

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤