Iqbaal dan Angga

11 September 2022

Hai, hai!

Di tahun 2022 mungkin ada aja segelintir manusia yang nggak tahu siapa itu Iqbaal Ramadhan, siapa itu Angga Yunanda. Itu bukan suatu kemustahilan.

Sumber: instagram/anggayunandareal16

Aku pernah menjadikan mereka berdua sebagai 'wajah' dari dua karakter utama ceritaku, Cerita Tentang Kita (#CTK).

Ceritanya nggak jauh-jauh dari kehidupan masa SMA yang penuh warna dan pastinya seru.

Cerita ini pernah dibukukan oleh penerbit LeutikaPrio, lalu beberapa tahun setelahnya, terbit dalam bentuk e-book oleh penerbit Bhuana Sastra.


Memang bias sih, tapi asli aku bucin banget sama cerita ini. Saking niatnya sama CTK, aku sampai bela-belain bikin book trailer


Impianku jadi seorang penulis sungguh bulat kala itu. Dari SD aku terbiasa menulis apa aja. Kalau nggak salah ingat, aku juga sempat menulis cerita teenlit secara manual. Iya, ditulis tangan, bukan diketik.

Semakin ke sini, aku nggak terobsesi lagi jadi penulis. Bertambahnya umur bikin aku memprioritaskan hal-hal lain, selain menulis. 

Aku rasa dengan terbitnya buku pertama dan terakhir yang berjudul Cerita Tentang Kita sudah lebih dari cukup. 

Aku masih tetap menulis dan kegiatan itu nggak akan lepas begitu aja. Bedanya, sekarang ini, menulis hanya sebagai terapi atau refleksi. Ambisi buat banyak-banyak terbitin buku sebelum usia kepala tiga nyatanya sudah lewat masanya.

Iqbaal dan Angga adalah dua orang yang nggak saling mengenal saat aku bikin book trailer. Sudah lewat lima tahun dan mereka akhirnya satu frame!

Aku pernah bertemu keduanya. Waktu masih maba, aku sempat nekat nyusulin Iqbaal di Jatim Park (lupa JP1 atau JP2). Saat itu Iqbaal dan dua anggota CJR lain tengah syuting. Karena lokasinya di Batu dan aku masih berstatus fans berat, tanpa pikir panjang langsung bergegas ke sana begitu dapat informasi terbaru tentang keberadaan mereka. Selain itu, aku juga pernah nonton konser CJR. Pertama dan terakhir sebelum mereka bubar.

Sedangkan ketemu Angga waktu acara meet and great film Dua Garis Biru. Nggak bisa foto bareng tentunya. Aku hanya sempat beri bingkisan ke Angga, yang salah satu isinya ada buku CTK. Nggak yakin akan dibaca, tapi ya kapan lagi ada kesempatan itu kalau nggak saat itu juga.

Sumber: instagram/anggayunandarea16

Mereka kini ada di satu projek yang sama, yakni Mencuri Raden Saleh yang sepertinya saat ini masih tayang di bioskop. Kalau masih di Malang, sudah dipastikan aku akan jadi salah satu dari sejuta penonton film terbaru mereka.

Mengingat dulu Iqbaal masih anggota boyband CJR dan Angga jadi Erik di sinetron Mermaid in Love, kini mereka sudah tumbuh besar, aku pun merasa semakin tua. Hahaha. 

post signature

1 komentar

  1. Dua orang ini muncul di Mencuri Raden Saleh duh kolaborasi cogan yang meluluhkan hati. Apalagi glow upnya mereka enggak kira-kira sih, si Angga di dua Garis Biru dulu masih kucel eh sekarang auranya hemm. Sama si Iqbal seingatku dulu pakai kacamata dan behel gigi kayak anak cupu. Jadi makin penasaran buat nonton film mereka. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤