Edisi Kangen Berat sama Hot Tuna Toast

1 September 2022

Hai, hai!

Siang yang tampak mendung pertanda akan gerimis tak menyurutkan niatku untuk pergi kulineran. Aku pergi berdua sekitar jam satu siang. Lokasinya nggak jauh dari rumah, jadi sampainya cepat nggak ada sepuluh menit.

Kebetulan aku lagi pengen banget sama satu menu yang ada di sini. Pertama kali cobain waktu datang ke sini sama Bapak, aku pesan menu itu dan nggak nyangka bakalan sesuka itu. Tapi sudah satu bulan ini menu yang aku pengen selalu kosong. Alhasil pesan menu lain, tapi belum ada yang bisa menandingi yang itu.

Saat aku datang, penandanya masih bertuliskan 'closed'. Karena memang sudah jam bukanya, langsung aja aku masuk, soalnya udah ada yang pesan juga dan dia duduknya di luar. Otomatis sudah buka pastinya, cuma lupa membalikkan penandanya dari closed ke open.


Mumpung lagi ada promo minuman, aku pesan yang lagi promo. Promonya beli es kopi susu aren gratis kopi latte. Untuk makanannya aku pesan menu favoritku, hot tuna toast.



Karena asik berbincang, nggak kerasa tau-tau pesananku sudah ready untuk disantap. Es kopi susu aren termasuk menu yang paling sering kupesan tiap ke coffee shop. Kali ini rasanya cenderung ke pahitnya, terus tipikal gula aren yang cair yang agak susah diaduk. Jadi agak pahit di atas terus manisnya di bawah.


Untuk pilihan makanannya hot tuna toast dibandrol dengan dua puluh ribu. Beruntung rasanya tetap sama saat kali pertama aku cicipin ini. Tetap enak. Hanya saja rotinya kurang garing. Yang paling kusuka, isiannya tuh nggak nanggung-nanggung, melimpah tuna pedas dan juga telurnya. 

Setelah sebulanan menanti hot tuna toast, akhirnya kesampaian buat cobain ini lagi. 

Kalau aku kasih penilaian, iced coffee latte 85/100, es kopi susu aren 80/100, hot tuna toast 90/100.

.
.
.

📍 Tentang Kopi (@tentangkopi_sangatta) 📍
Komplek Pertokoan Maknyus
Ruko No. 4 Jalan Poros Kabo, Sangatta

Jam buka: 12.00-23.00

post signature

Posting Komentar

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤